5 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Sholat! Wajib Punya

Timehosia.net – Ketika di segala era kemajuan seperti sekarang ini aplikasi pengingat sholat sudah pasti dibutuhkan bagi pengguna agar selalu mengingat kewajibannya. Ponsel yang selalu dibawa kemana-mana menjadi lebih berguna jika ditambahkan dengan aplikasi ini agar pengguna selalu sholat di tengah kesibukannya.

Aplikasi ini akan mengeluarkan suara azan sesuai dengan waktunya sehingga pengguna diingatkan jika waktu sholat telah dimulai. Beberapa rekomendasi berikut yang dapat diunduh secara gratis dan dipasangkan pada ponsel pengguna akan dijelaskan secara ringkas pada uraian berikut.

1. Umma

Aplikasi ini sudah sejak lama menjadi rekomendasi para pengguna lainnya yang mana didalamnya juga terdapat fitur lengkap yang begitu canggih. Tidak hanya pada jadwal sholat yang tersedia namun juga adanya kalender islam yang akan ditampilkan sejak awal laman aplikasi dibuka.

Umma juga memiliki layanan bagi pengguna yang ingin membaca Al Qur’an dengan pemahaman tajwid bagi pengguna yang ingin mengetahui. Aplikasi ini juga dapat dengan mudah di dapatkan secara gratis tanpa perlu dengan ribet membuat akun di dalamnya.

2. Prayers Times With Qibla

Sama seperti namanya, aplikasi pengingat sholat ini memiliki jadwal sholat yang dilengkapi dengan arah kiblat sesuai dengan posisi para pengguna. Adanya fitur kompas ini cukup membantu pengguna ketika pengguna sedang berada di tempat yang tidak diketahui kemana arah kiblatnya.

Pengingat akan menyala bagaikan sebuah alarm pada waktu yang sesuai dengan datangnya adzan sehingga pengguna dapat mengetahui dengan pasti. Hanya saja karena aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis internasional sehingga waktu yang digunakan adalah waktu dengan basis DKI Jakarta.

Trending  Inilah 5 Aplikasi Mirip Ome TV yang Tidak Kalah Menarik dan Aman Digunakan

3. Jadwal Sholat

Aplikasi yang dibuat untuk pengingat berikutnya adalah Jadwal Sholat dimana pengguna juga dapat mengetahuinya dengan mengunduh versi kalendernya. Versi kalender yang dimaksud akan menampilkan jadwal sholat dari seluruh daerah di Indonesia sehingga pengguna dapat menyesuaikannya sendiri.

Kalender sholat tersebut juga dapat diatur jika pengguna ingin membuatnya sebagai wallpaper pada ponsel sehingga dapat selalu dilihat. Dengan adanya aplikasi ini maka pengguna akan diingatkan melalui alarm yang menyala dan tampilan yang muncul ketika membuka layar.

4. Muslim Pro

Aplikasi pengingat sholat ini menjadi yang direkomendasikan oleh kementerian agama beberapa tahun lalu ketika menjadi aplikasi yang menampilkan kalender ramadhan. Pengguna tidak hanya diingatkan untuk sholat namun juga akan diingatkan kapan perkiraan Ramadhan pada tahun tersebut akan datang.

Khusus pengguna wanita juga dapat menandai pada kalender tersebut pada tanggal berapa tidak menjalankan ibadah puasa sehingga dapat selalu ingat. Alarm pengingat sholat ini juga baru akan berhenti jika pengguna sudah mematikannya sendiri sehingga dianggap sangat bagus sebagai pengingat.

5. Athan: Al Qur’an 2022

Menjadi salah satu aplikasi azan dan pengingat sholat yang baru saja rilis di tahun ini namun aplikasi ini menjadi populer. Tidak hanya diingatkan untuk jadwal sholat saja namun pengguna juga akan diingatkan untuk jadwal bertadarus dengan penanda tadarus terakhir.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur menyetel alunan surat Al Qur’an jika pengguna ingin mendengarkannya sambil mengerjakan sesuatu. Sehingga adanya aplikasi Athan ini seakan menjadi pelengkap dari banyaknya aplikasi sebelumnya dengan sederet fitur canggihnya.

Demikian penjelasan terkait apa saja rekomendasi dari aplikasi pengingat sholat yang sangat berguna bagi keseharian para pengguna terutama yang bekerja. Dengan kehadiran aplikasi ini diharapkan pengguna akan terus menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim meski sedang disibukkan oleh pekerjaan yang menumpuk.

Trending  Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Foto KTP Terbaik