5 Penyebab Pinjaman Julo Ditolak, Wajib Tahu!

Timehoiska.net – Alasan mengapa akun dari pengguna ketika melakukan sebuah transaksi pinjaman julo ditolak memang terdapat beberapa poin penting di dalamnya. Meski memiliki banyak fitur unggulan dan kemudahan dalam transaksi pencairan namun nyatanya memang tidak dapat dipungkiri pasti terdapat sebuah penolakan.

Adanya tolakan ini pada umumnya terjadi karena adanya data yang tidak sesuai atau persyaratan yang belum dapat pengguna penuhi. Beberapa alasan mengapa pinjaman julo pengguna tersebut mengalami sebuah penolakan pada proses pencairan akan disampaikan pada informasi berikut ini.

1. Terdapat Pinjaman Berjalan

Sebenarnya alasan ini memang tidak begitu menjadi alasan khusus dan utama sehingga terjadinya penolakan dari pengajuan pinjaman. Hanya saja terdapat pinjaman yang berjalan pada aplikasi lain juga menjadi penilaian tersendiri bagi aplikasi ini untuk melakukan penilaian.

Skor kredit dari pinjaman pada aplikasi lain juga akan menjadi ketentuan tersendiri bagi aplikasi untuk memberikan persetujuan atau tidaknya. Karena pinjaman legal akan saling berkaitan antara satu dan lainnya sehingga bagaimana pinjaman pengguna di aplikasi lain akan cukup berpengaruh.

2. Jumlah Pinjaman Melebihi Penghasilan

Persentase jumlah pinjaman yang melebihi penghasilan hanya diperbolehkan hingga 30% saja sesuai dengan nominal penghasilan bulanan yang dicantumkan sebelumnya. Julo juga meminta data diri cukup pribadi terkait berapa pengeluaran bulanan yang biasanya dibutuhkan oleh pengguna sebagai bahan pertimbangan.

Ketidaksesuaian dari data penghasilan dengan pengeluaran juga dengan besaran dana yang dipinjam berpotensi pengajuan dari pengguna akan mengalami penolakan. Pastikan jika segala nominal yang diajukan oleh pengguna harus sesuai dengan penghasilan yang diterima sehingga tidak mengalami kesulitan membayar kedepannya.

Trending  Cara Daftar Tiktok Shop Anti Ribet, yuk Jualan yang Bikin Untung

3. Pernah Terlambat Membayar Cicilan

Pengaruh keterlambatan dalam pembayaran cicilan pengguna juga bisa saja menjadi satu dari sekian alasan pinjaman julo ditolak saat pengajuan. Selain melakukan pengecekan data, aplikasi pinjaman legal juga akan melakukan pengecekan apakan pengguna pernah mengalami keterlambatan pembayaran aplikasi atau tidak.

Pengguna yang telah terlambat membayar cicilan nantinya akan tercatat oleh badan khusus sehingga akan menjadi penilaian tersendiri pada pengajuan berikutnya. Julo sebagai salah satu platform dengan legalitas tinggi juga akan selalu melakukan pengecekan bagi para calon peminjam dana di aplikasi.

4. Pernah Mengalami Kegagalan Membayar Pinjaman

Setiap debitur yang meminjamkan dananya pada aplikasi pinjaman online maupun offline akan selalu tercatat dalam sebuah catatan bernama slik. Slik tersebut sendiri dikeluarkan oleh otoritas jasa keuangan atau OJK untuk menganalisis setiap nama debitur dan aplikasi peminjam yang tertera.

Catatan atau slik OJK yang buruk akan menjadi satu dari sekian penilaian yang menjadikan pinjaman pengguna akan sulit untuk disetujui. Sehingga sebelum mengajukan sebuah pinjaman, pengguna juga dapat selalu melakukan pengecekan secara berkala pada slik dari pengguna itu sendiri.

5. Nomor Telepon Tidak Dapat Dihubungi

Kevalidan dari sebuah nomor ponsel sudah jelas akan mempengaruhi dari sebuah proses transaksi peminjaman yang telah diajukan oleh pengguna. Umumnya aplikasi akan menghubungi melalui customer service sebagai langkah validasi nomor ponsel yang sudah didaftarkan pada aplikasi saat pembuatan akun.

Tidak hanya nomor ponsel dari pengguna yang membuat dan mendaftar akun saja, tapi juga dengan nomor kontak darurat yang dicantumkan. Sejak awal fitur pinjaman julo dihadirkan sudah mencantumkan persyaratan bahwa semua nomor ponsel yang dicantumkan harus valid dan aktif.

Trending  Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi, Mudah Dipraktekkan!

Demikian pemberitahuan dan ulasan singkat seputar alasan mengapa pinjaman julo ditolak yang bisa saja terjadi oleh beberapa pembaca. Pastikan untuk selalu melakukan pengisian data diri hingga nomor ponsel yang benar agar proses transaksi pinjaman dapat berjalan dengan lancar.