Inilah 5 Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Bahasa Inggris Dengan Cara Difoto Secara Gratis

Timehoiska.net – Sekarang ini hadir banyak aplikasi yang bisa menjawab soal bahasa Inggris dengan cara difoto. Hal tersebut berguna bagi siswa yang kesusahan menyelesaikan soal. Tentunya kelima aplikasi yang akan disajikan bisa diakses dengan gratis dan tidak perlu membayar biaya apapun.

Tidak hanya gratis, aplikasi yang menyediakan jawaban dari soal bahasa Inggris yang difoto juga mudah untuk diaplikasikan. Semua aplikasi tersedia di pelbagai toko aplikasi pada perangkat apapun. Jadi, pengguna tidak akan kesusahan untuk bisa menemukan kelima aplikasi yang direkomendasikan berikut:

1. Duolingo

Gencar diiklankan di sosial media mana pun, Duolingo membuktikan kualitasnya yang tak main-main. Aplikasi penerjemah bahasa asing ke bahasa Indonesia ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjawab soal bahasa Inggris. Tentu saja Duolingo menghadirkan fitur memotret tulisan agar bisa diterjemahkan.

Soal bahasa Inggris yang belum terjawab bisa difoto melalui aplikasi ini dan beberapa detik kemudian akan langsung memunculkan artinya. Proses pengambilan fotonya hanya sebentar saja. Melalui terjemahan yang dihasilkan, pengguna Duolingo dapat memahaminya dengan seksama agar bisa mendapatkan sebuah jawaban.

2. Google Translate

Beralih ke aplikasi yang bisa memotret serta menjawab soal bahasa Inggris berikutnya adalah Google Translate. Aplikasi besutan Google ini pastinya telah dikenal luas oleh masyarakat. Fitur menariknya adalah bisa menerjemahkan tulisan asing ke bahasa Indonesia hanya dengan memotret tulisan tersebut.

Pelajar bisa memanfaatkan kecanggihan fitur Google Translate tersebut untuk menjawab soal bahasa Inggris yang belum diketahui jawabannya. Jika sudah mengetahui artinya, maka proses perolehan jawaban pun akan lebih mudah untuk dilakukan. Siapa saja bisa mengaksesnya dengan mudah dan prosesnya sebentar.

Trending  cara menghapus cache android

3. Answered

Answered menjadi rekomendasi selanjutnya sebagai aplikasi yang bisa menjawab soal bahasa Inggris dengan cara difoto. Fiturnya bukan menerjemahkan bahasa Inggris saja, Answered pun dapat menjawab soal atau pertanyaan yang diberikan oleh pengguna. Terlebih lagi, aplikasi ini bisa dijalankan secara gratis.

Selain itu, tampilan antarmukanya pun mudah untuk dipahami. Pemula akan lebih mudah mengoperasikan aplikasi Answered. Pemotretan tulisan yang dilakukan pun tidak lah membutuhkan durasi yang lama, jadi pengguna tak usah ragu untuk menggunakan aplikasi ini. Pastinya akan sangat bermanfaat.

4. Brainly

Pastinya banyak yang sudah mengenal aplikasi penyedia layanan jawaban dari seluruh mata pelajaran dari jenjang SD hingga SMA ini. Semua pengguna Brainly yang terdaftar dapat menanyakan perihal mata pelajaran apapun. Penjawab pun akan mendapatkan tambahan poin di mana levelnya juga meningkat.

Pengguna bisa mencoba menanyakan soal bahasa Inggris, cukup memotret soalnya saja maka akan bisa mendapatkan jawaban dengan cepat. Jika ingin lebih cepat mendapatkan jawaban, maka pengguna bisa memasang banyak poin untuk perolehan penjawab. Besarnya poin akan membuat banyak orang tertarik menjawabnya.

5. Correct Speak

Masih dengan pembahasan mengenai aplikasi penjawab soal bahasa Inggris dengan cara memotretnya, Correct Speak juga termasuk. Correct Speak menghadirkan fitur pembetulan grammar apabila ada penulisan yang salah dalam teks. Kemudian, fitur kameranya untuk mengartikan soal.

Hanya dengan memotret teks yang akan diartikan atau akan dijawab tersebut akan membuat pengguna mengetahui jawabannya dengan cepat. Correct Speak akan secara mudah serta cepat menerjemahkannya sehingga pengguna dapat langsung memahami teks tersebut lalu menjawabnya.

Demikian ulasan mengenai lima aplikasi yang bisa menjawab soal bahasa Inggris dengan cara difoto dan tentunya tak berbayar. Pelbagai rekomendasi aplikasi di atas tentu mempunyai keunikan yang saling berbeda. Beragam aplikasi tersebut adalah rekomendasi terbaik untuk dapat menjawab soal.

Trending  Oligarki Adalah Brainly