free stats

7 Rekomendasi Aplikasi Cek Saldo E Toll Yang Banyak Digunakan

Timehoiska.net – Pengguna jalan tol yang ingin melakukan perjalanan jauh tentunya harus mengecek sisa saldo e-toll terlebih dahulu. Jangan sampai saldo yang ada kurang dan menghambat perjalanan. Untungnya saat ini sudah banyak aplikasi cek saldo e toll, jadi tidak perlu panik.

Perkembangan zaman yang terus mengalami kemajuan membuat aplikasi untuk mengecek saldo e-toll mudah ditemukan. Dibawah ini terdapat beberapa aplikasi yang umum dipakai mengecek sisa saldo e-toll dan top up.

1. BRI Mobile

Merupakan aplikasi milik Bank BRI yang mempunyai banyak fitur untuk kebutuhan transaksi bagi penggunanya. Contohnya adalah mengecek saldo ATM, mengirimkan uang, sampai mengecek saldo e-toll BRIZZI. Bagi pengguna ponsel dengan fitur NFC, menu BRIZZI  sudah tersedia otomatis di aplikasi tersebut.

2. BCA Mobile

Kemudian ada aplikasi BCA Mobile yang terdapat fitur Flazz BCA untuk pembayaran e-toll. Tetapi perlu diketahui bahwa hanya pengguna ponsel NFC saja yang bisa mengecek saldo e-money Flazz BCA.

Fitur lain yang dimiliki oleh mobile banking BCA ini juga seperti BRImo. Dimana dipakai untuk keperluan transaksi uang, pembayaran e commerce, beli pulsa & paket data, serta lainnya. Tetapi sebelum menggunakan fitur ini harus mendapatkan verifikasi di kantor cabang dahulu.

3. Livin’ by Mandiri

Tidak hanya nasabah Bank BRI dan BCA saja yang dapat merasakan fitur pengecekan saldo e-toll di mobile banking. Nasabah Bank Mandiri pun juga dapat melakukan pengecekan saldo e-toll lewat Livin’ by Mandiri.

Sama seperti dua aplikasi diatas, fitur mengecek saldo e-toll hanya bisa dibuka lewat ponsel NFC. Tetapi pastikan sudah mengunduh aplikasi mobile banking tersebut terlebih dahulu baru bisa menggunakan fiturnya.

Trending  Berikut 10 Helm MCN Teratas

4. SaldoKu

Pilihan aplikasi cek saldo e toll lain yang bisa digunakan adalah SaldoKu. Untuk aplikasi ini bisa dipakai pada ponsel Android dan mempunyai fitur cukup lengkap. Contohnya adalah pengecekan saldo dan histori transaksi dari kartu-kartu lainnya.

Aplikasi ini sendiri memberikan dukungan ke banyak kartu seperti Flazz BCA, Brizzi BRI, Mandiri e-Money, BNI TapCash, dan lainnya. Hanya dengan satu kartu maka perjalanan menjadi semakin mudah ketika berada di jalan tol.

5. Electronic Money Card Balance

Alternatif lain untuk melakukan pengecekan saldo e-toll adalah memanfaatkan aplikasi Electronic Money Card Balance. Dukungan pengecekan saldo e-money di aplikasi ini pun cukup mencakup banyak kartu. Misalnya seperti BNI TapCash, Mandiri e-Money, Flazz BCA dan lainnya.

Memanfaatkan aplikasi tentunya akan memudahkan pemakai jalan tol ketika mengecek saldo apakah masih banyak atau perlu top up. Dengan begitu, ketika masuk ke jalan tol tidak harus bingung bagaimana pembayarannya.

6. E-Chis

Jika ingin melakukan perjalanan jauh dan harus menempuh jalan tol maka tidak perlu bingung apakah saldo e-toll masih atau tidak. Sebab bisa memanfaatkan aplikasi E-Chis ini untuk mengecek sisa saldo e-toll.

Selain bisa dipakai untuk pengecekan saldo e-toll, aplikasi ini pun dapat dipakai untuk mengecek sisa saldo dari kartu lain. Sebagai contohnya adalah mengecek sisa saldo e-money Flazz dari BCA.

7. Tokopedia

Rekomendasi terakhir adalah Tokopedia, contohnya mengetahui saldo e-money Mandiri. Selain mengecek jumlah saldo, aplikasi ini pun bisa dimanfaatkan untuk top up saldo e-money. Dengan begitu tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk pengecekan dan top up.

Demikianlah ketujuh aplikasi cek saldo e toll yang dapat dipakai untuk kebutuhan perjalanan jauh. Silakan pilih aplikasi mana yang sekiranya cocok untuk pengecekan dan top up. Jangan lupa untuk rutin melakukan pengecekan saldo sebelum melakukan perjalanan agar tidak kebingungan nantinya.

Trending  Pemilihan Niche Atau Topik Blog Terbaik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.