free stats

Aplikasi Pendingin HP Otomatis Terbaru 2022

Timehoiska.net – Menghabiskan waktu dengan bermain HP tentunya jadi hal yang menyenangkan. Namun hal itu terkadang dapat menyebabkan HP panas. Penggunaan aplikasi pendingin HP otomatis tentu bermanfaat bagi para pengguna yang HP-nya mengalami overheat.

Kerusakan terminim yang mungkin terjadi apabila HP mengalami overheat adalah baterai menjadi boros, layar touchscreen tidak responsif. Bahkan kerusakan terberat adalah perangkat mengalami mati total. Simak rekomendasi aplikasi pendingin HP yang bisa digunakan berikut.

1. Phone Cooler CPU Cooler Master

Di urutan pertama aplikasi pendingin HP otomatis adalah Phone Cooler CPU Cooler Master. Aplikasi ini tersedia dan dapat dipasang secara gratis oleh pengguna Android untuk membantu menurunkan suhu HP saat mengalami overheat.

Aplikasi ini banyak dipilih oleh pengguna Android karena banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan. Mulai dari dapat mendeteksi suhu secara otomatis, memberikan peringatan saat HP mulai mengalami overheat, fitur otomatis mendinginkan HP dengan satu kali sentuh dan lainnya.

2. One Booster

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk mendinginkan HP saat panas karena terlalu lama digunakan adalah One Booster. Aplikasi ini tentu saja tersedia di Playstore dan sudah dipasang oleh lebih dari 100 juta pengguna Android.

Keunggulan paling utama dari aplikasi ini adalah tidak ada iklan, dapat membersihkan file cache (file sampah) yang tidak digunakan, dapat digunakan sebagai antivirus dan booster HP secara otomatis. Dengan begitu, tidak ada lagi keraguan untuk menginstall aplikasi ini, bukan?

3. Nox Cleaner

Ada pula aplikasi Nox Cleaner yang tersedia di Playstore untuk dimanfaatkan sebagai pendingin HP otomatis saat HP panas. Aplikasi Nox Cleaner sendiri sudah diinstal oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Trending  HP Terbaru Rilis Juli 2022, Ini Rekomendasinya!

Selain telah memiliki banyak pengguna dan dapat diinstall secara gratis, aplikasi ini juga memberikan keuntungan lain seperti dapat dijadikan untuk membersihkan file sampah, menjadi antivirus dan lainnya. Tentunya hal ini akan semakin meningkatkan kinerja ponsel agar lebih awet.

4. Keep Clean

Aplikasi lainnya yang dapat dijadikan pendingin otomatis adalah Keep Clean. Keep Clean sendiri memiliki banyak sekali fungsi lain selain fungsi utamanya sebagai cooler booster HP atau pendingin saat HP mengalami panas pada CPU.

Fungsinya mulai dari pengoptimalan perangkat all-in-one yang artinya dapat digunakan untuk menghemat baterai, mengoptimalkan penggunaan RAM, menjadi anti virus, game booster dan beberapa fungsi yang lain.

5. Cooling Master

Di daftar kelima aplikasi pendingin HP adalah Cooling Master. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mendeteksi aplikasi mana saja yang menyebabkan HP menjadi overheat. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur smart lock yang dapat mengetahui berapa persentase baterai, sisa RAM dan lainnya.

Selain fitur smart lock dan dapat mendeteksi aplikasi apa yang membuat HP jadi overheat, aplikasi ini juga dapat mengetahui apa saja penyebab HP jadi overheat loh. Dengan begitu, tak ada salahnya untuk coba menggunakan aplikasi ini untuk membantu mendinginkan HP, bukan?

6. Alpha Cooler

Memiliki fungsi yang hampir sama seperti aplikasi yang lain, aplikasi Alpha Cooler dapat terbilang efektif untuk mendinginkan suhu HP yang overheat. Aplikasi ini bahkan menginformasikan penyebab dan aplikasi apa saja yang membuat HP jadi overheat loh.

Itu dia ulasan beberapa aplikasi pendingin HP otomatis yang dapat digunakan oleh para pengguna. Gunakan salah satu aplikasi tersebut agar ponsel terjaga suhunya dan tidak cepat rusak. Setiap aplikasi tentu memiliki keunggulan tersendiri, pengguna dapat memilih mana yang sekiranya lebih menguntungkan.

Trending  Kenali Begini Cara Pinjam Di Easycash!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.